Rabu, 19 September 2012

Sambutan Ketua PMI Pusat


SAMBUTAN KETUA UMUM PMI
PADA PERINGATAN HUT PMI KE-67
17 SEPTEMBER 2012

         Salam Kemanusiaan,
  
      Dalam kurun waktu 67 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) menghadapi banyak sekali tantangan, hambatan dan rintangan. Saat ini PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, konflik dan persoalan sosial yang melanda masyarakat.

      Usia yang terus bertambah tentunya tidak membuat pergerakan PMI menjadi tidak dinamis. Tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya.


       PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif di setiap gerakan kemanusiaan. Sejak dini, mereka harus didorong untuk berperan menjadi agen atau pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusiaan dalam kehidupan saat ini. 

      Karenanya “Kaum Muda sebagai Agen Perubahan” menjadi tema penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini. Aksi kemanusiaan dapat diwujudkan dalam penanganan bencana, masalah kesehatan, donor darah, pelestarian lingkungan serta perubahan iklim.

   Bersama PMI, aksi serta komitmen Anda ikut mengangkat derajat kesejahteraan bangsa.

       Pengurus Pusat PMI
      Ketua Umum,


      H.M. Jusuf Kalla

Tidak ada komentar: