Visi dan Misi PMI
Periode 2004 - 2009 dan Periode 2009 - 2014
Periode 2004 - 2009 dan Periode 2009 - 2014
VISI DAN MISI
- Visi adalah gambaran yang akan dicapai suatu organisasi di masa depan atau cita-cita organisasi yang hendak diraih di masa yang akan datang.
- Misi adalah langkah dan strategi yang harus dilakukan untuk menggapai cita-cita yang telah tertuang dalam visi. Ada saatnya misi harus diubah dan disesuaikan seiring dengan target, situasi, keadaan dan hasil yang telah dicapai.
Visi
Palang Merah Indonesia
2004 - 2009
Palang Merah Indonesia (PMI) mampu dan siap menyediakan dan memberikan pelayanan kepalangmerahan dengan cepat dan tepat dengan berpegang teguh pada Prinsip-Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional
Misi
- Menyebarluaskan dan mendorong aplikasi secara konsisten Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.
- Melaksanakan kesiapsiagaan di dalam penanganan bencana dan konflik yang berbasis pada masyarakat.
- Memberikan bantuan dalam bidang kesehatan yang berbasis masyarakat.
- Pengelolaan transfusi darah secara professional
- Berperan aktif dalam penanganan bahaya HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA.
- Menggerakkan generasi muda dan masyarakat dalam tugas-tugas kemanusiaan.
- Meningkatkan kapasitas organisasi di seluruh jajaran PMI secara berkesinambungan disertai dengan perlindungan terhadap relawan dan karyawan dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.
- Pengembangan dan penguatan kapasitas organisasi di seluruh jajaran PMI guna meningkatkan kualitas potensi sumber daya manusia, sumber daya dan dana agar visi, misi dan program PMI dapat diwujudkan secara berkesinambungan.
Visi
Palang Merah Indonesia
2009 - 2014
“Terwujudnya PMI sebagai Organisasi Kemanusiaan yang profesional, tanggap dan dicintai masyarakat”
(Profesional berarti mempunyai kemampuan khusus dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan; dan tanggap berarti cepat mengetahui dan menyadari gejala/kondisi yang muncul)
Misi
- Menguatkan dan mengembangkan Organisasi.
- Meningkatkan dan mengembangkan Kualitas SDM (Pengurus, Staff, PMR dan Relawan).
- Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepalangmerahan.
- Mengembangkan Kegiatan Kepalangmerahan yang berbasis masyarakat.
- Meningkatkan dan mengembangkan jejaring kerjasama.
- Menyebarluaskan, mengadvokasi dan melaksanakan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah serta Hukum Perikemanusiaan Internasional.
- Mengembangkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kepalangmerahan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar